Senin, 25 Januari 2010

Ampuh untuk TV & Internet

JOGJA: Kebutuhan akan Ponsel TV sudah tak terelakkan lagi, karena bukan lagi sekadar alat komunikasi, tapi juga untuk hiburan. Vitell TV91 dan Maxtron MG125 adalah dua Ponsel yang bersaing merebut pelanggan dengan menawarkan aplikasi TV dan Internet.

TV analog Vitell TV91 adalah seri Ponsel TV yang mengunggulkan aplikasi TV analog dengan navigasi langsung. “Tidak harus masuk menu untuk menyalakan TV,” terang Ragil, Pemasar CS Sellular, Borobudur Plaza. Siaran TV yang sedang tayang bisa direkam dengan memencet tombol navigasi.

Tombol navigasi yang terpasang bisa juga dipakai untuk menyetel volume yang diinginkan. Sementara itu, jika ingin melihat hasil rekaman TV, tayangan itu bisa dilihat ulang memakai Video player. Sementara Maxtron MG125 menyuguhkan TV analog khas Ponsel China yang sebelumnya booming.

Kemampuannya menangkap gambar dinilai lumayan. “Gambarnya standar dan bantuan navigasinya memasang trackball sehingga perpindahan geraknya lebih leluasa,” terang Pembayun Putri, Assisten Supervisor Maxtron, Ramai Mall. Kedua Ponsel TV memakai jalur shorcut navigasi untuk masuk ke menu TV.

Fitur lain Multimedia TV menjadi unggulan masing-masing tipe. Hiburan lain yang disuguhkan Vitell TV91 yakni FM Radio yang juga bisa direkam siarannya. Benaman kamera terpasang dua buah di belakang bodi disertai fl ash dan di bagian kanan atas layar Ponsel.

Sementara Maxtron M G-125 membenamkan berbagai aplikasi Internet yang sekarang sedang digandrungi. Selain bisa untuk nonton TV dan dukungan koneksi Internet, MG125 menyelipkan dua kamera kelas QVGA dengan resolusi 1,3MP.

Urusan koneksi Internet, MG125 lebih unggul dari TV91 karena Maxtron mengusung aplikasi WiFi sementara Vitel masih pada jalur koneksi GPRS. Lepas dari berbagai menu dan aplikasi yang terselip pada kedua Ponsel, tawaran harga di pasaran pun bersaing di level middle end.

Meski demikian, masing-masing Ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan. Berbagai aplikasi menarik memang dibenamkan untuk menarik pelanggan. Kuncinya, kenali produk dengan baik, jeli, dan cermat ketika membeli.


Vitell TV91
Harga : Rp1.300.000
Jaringan : dual on GSM 900/1800MHz
Kamera : 1.3 MP QVGA+ fl ash
Layar : 2.4’
Memori : hingga 2GB
Konektivitas : GPRS, EDGE, Wifi, Bluetooth
Multimedia : TV Tuner, MP3, MP4, Radio, Kamera, Video Recorder, Voice Recorder,
Internet : Opera Mini, Java, Yahoo!, Google, Twitter, Facebook, MSN, dll



Maxtron MG125
Harga : Rp1.250.000
Jaringan : GSM 900/1800/1900 MHz
Kamera : 2 lensa, VGA (primer,sekunder)
Layar : 2,2” TFT
Memori : MicroSD, 2 slot
Konektivitas : USB, Bluetooth, GPRS,WAP
Multimedia : Analog TV, MP3, MP4,Video Recorder, FM Radio, Kamera, Videoplayer, Audio player, Sound recorder,E-book reader
Internet : Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar