Senin, 25 Januari 2010

Navigasi trackball & aplikasi beragam

JOGJA: HT kembali menyuguhkan besutan anyar dengan tipe QWERTY ber-trackball dengan benaman aplikasi yang cukup komplet. Semuanya terangkum dalam seri HT G31. Seri ini merupakan lanjutan dari seri QWERTY sebelumnya yang cukup gencar juga, HT G30 dan A30.

Ponsel HT G31 dirilis tanpa program bundling dengan operator mana pun, dan ditawarkan dengan kisaran harga middle end Rp1 jutaan. Secara desain, HT G31 mengambil konsep BlackBerry berikut navigasi trackball-nya. “Trackball bisa diatur tingkat sensitivitasnya,” kata Tanti, pemilik gerai Ponsel TnT.

Namun, lanjutnya, tampilan desain cukup berbeda dari tipe Berry aslinya, dengan sedikit modifi kasi di beberapa bagian. Misalnya, tombol akses kedua kartu SIM, yang menunjukkan kemampuan Dual On GSM-GSM.

Aplikasi Internet Kini, berbagai aplikasi Internet muncul dan beberapa di antaranya sengaja ditanamkan secara khusus untuk Ponsel. HT G31 nyatanya cukup merangkum beberapa situs jejaring dan aplikasi pendukung untuk memperlancar penggunaan Internet pemakai seri ini.

Untuk kemampuan online, HT G31 sudah mendukung client Facebook, Twitter dan aplikasi chatting eBuddy. Selebihnya, didukung aplikasi Snaptu, opera Mini, dan Java untuk mendukung kelancaran online penggunanya. “Browser Internet memakai WAP dengan Opera Mini.

Jalur datanya menggunakan EDGE atau GPRS class 12,” imbuh Tanti. Kemampuan aplikasi Java sendiri sudah mendukung multitasking. Jadi, untuk yang aktif Facebook bisa meng-update status sambil chatting, tanpa harus keluar (log off) dari aplikasi tersebut.

Dari segi multimedia, HT G31 sudah dilengkapi kamera 1.3 megapixel dengan hasil gambar standar. Hiburan lain yang bisa dinikmati antara lain pemutar musik dan video serta radio FM yang bisa menyimpan 20 channel siaran berita.


SPESIFIKASI
Jaringan: dual on GSM 850/900/1800/1900 Mhz(Quadband)
Dimensi: 109x60x12.5
Layar: LCD QVGA 2.4”, 262 k warna
Tipe: Ponsel Qwerty
Kamera: 1.3 mpx, 1280 x 1024
Memory: dukungan T-flash hingga 6 GB, memori internal 21.9 Mb
Konektivitas: USB Mini Usb port, Bluetooth A2DP
Multimedia: FM Radio, MP3, MP4, dukungan Webcam
Fitur lain: Earphone Jack 2.5 mm jack, Trackball, Java, Facebook, Twitter, eBuddy, Snaptu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar