Senin, 11 Januari 2010

Samsung E1080


Teknologi dan kecanggihan menjadi salah satu kunci, menarik tidaknya Ponsel itu dirilis. Namun, tawaran harga murah hingga kini masih mencuri perhatian konsumen. Lagi-lagi, Samsung bersaing dengan vendor Ponsel mapan lainnya untuk meraih pasar dengan memasarkan Ponsel low end dengan benaman fitur standar.

Setidaknya ini yang nampak pada seri E1080. Ponsel low end yang satu ini susunan fi turnya tak jauh beda dengan Ponsel sekelasnya. Ditawarkan dengan harga Rp280.000, Ponsel ini memasang dual band dengan tampilan layar berwarna. “Sebagai fitur khasnya adalah SOS Message dan Mobile Tracker,” kata Tri Handayani, Head Store Erafone Jogjatronik, Jogja (30/11).

SOS Message itu sendiri memungkinkan pengguna Ponsel untuk mengirimkan SMS dengan isi tertentu ke nomor tujuan lain dengan hanya menekan tombol panggilan sebanyak 4 kali. Menurut Tri, fitur ini dibuat jika pengguna sedang membutuhkan bantuan tetapi dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk menelepon atau mengetik SMS.

Sementara fitur Mobile Tracker akan mengirimkan SMS ke nomor pengguna lain seandainya ada yang mengganti kartu GSM dengan yang lain. Harganya sangat ekonomis dengan tawaran aplikasi sederhana tetapi fungsional. Urusan peranti yang dipasang, Samsung memang cukup jagoan. Menurut salah satu pengguna Ponsel E1080, Y. Prayogi, E1080 cukup pas-pasan secara harga dan aplikasi, namun benaman mesinnya cukup kuat selayak produk Samsung lainnya Untuk hiburan, Ponsel ini menyelipkan 3 game, Sudoku, Cricket dan Carrom (Karambol).

Fitur lain yang menarik adalah Fake Call. “Misalnya saja pengin keluar dari ruang rapat yang membosankan, tinggal aktifkan Fake Call lalu tekan tombol navigasi sampai 4 kali, Ponsel akan berbunyi”, kata Yogi. Dengan segala keterbatasan aplikasi dan menu yang ada, seri ini menyasar pasar menengah bawah terlebih mereka yang butuh Ponsel sebagai alat komunikasi dengan fungsi pokok menelepon dan mengirim pesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar