Senin, 11 Januari 2010

G-Star 899


G-Star merilis Ponsel pintar dengan seri 899 yang mengedepankan kelengkapan aplikasi dan juga harga ekonomis. Saat peluncuran produk di Galeria Mall (28/11), seri ini laris dengan harga promo Rp699.000.

Kini, seri 899 telah masuk ke pasaran dengan harga Rp900.000. Meski demikian dengan tampilan fisik yang sedang booming juga berbagai aplikasi menunjang, G-Star 899 tampil sebagai salah satu Ponsel lokal dengan harga miring dengan kelengkapan fitur maupun aplikasinya.

Desain
Berdesain ala Ponsel Black Berry, G-Star 899 menghadirkan seri keypad QWERTY dilengkapi casing elastic. Sayangnya, ukuran tombol ketiknya terlalu kecil sehingga untuk pengguna dengan jari-jari besar harus berhati-hati untuk memencet tiap tombolnya.

Manager Retail G-Star area DIYJateng, MB Parulian, mengatakan, seri baru ini sengaja diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar atas Ponsel QWERTY sekaligus dengan tambahan aplikasi koneksi Internet. “Kebutuhan masyarakat terhadap Internet cukup tinggi, maka seri 899 ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan itu,” terangnya.

Konektivitas
Berbicara soal koneksi ke Internet, mayoritas Ponsel baru merilis dengan membenamkan fitur Internet. Begitu halnya dengan G-Star 899 ini yang memasukkan aplikasi Facebook, Opera mini, eBuddy, Java dan sebagainya sebagai dukungan terhadap pecinta Internet dan jejaring sosial.

Hanya, urusan koneksi Internet belum disertai layanan WiFi. Sedangkan kinerja dan sambungan dengan Ponsel lain maupun PC didukung dengan adanya Bluetooth dan USB kabel. Sementara untuk browsing Internet didukung GPRS.

Multimedia
Layaknya Ponsel masa kini, benaman fitur hiburan juga banyak diselipkan. Untuk seri ini setidaknya menyediakan MP3, MP4, FM Radio, FM Record, Kamera, Video Player dan lainnya. “Untuk mendukung multimedia disertakan juga power speaker dan 3,5 audio jack,” tutur Jong Anton Dwiputra, Distributor GStar, Jogja.

Meski Ponsel ini tampil bundling dengan Telkomsel, namun pemakaian kartu cukup fleksibel dengan tidak harus memasukkan kedua kartu yang sama dengan operator yang bekerja sama. “G-Star 899 tidak melakukan penguncian untuk nomor operator lain,” lanjut Jong Anton. Mengadopsi packaging BlackBerry Gemini dengan kelengkapan aplikasi yang menunjang disertai tawaran harga ekonomis, Ponsel ini layak menjadi salah satu referensi pilihan Anda.

1 komentar:

  1. koq .. hp q kabel klo pke kabel data/usb ngk tebaca d kmputer/lptop yach ?? please coment ..

    BalasHapus