Senin, 11 Januari 2010

CSL Blueberry 9250


Fasilitas TV analog memungkinkan pengguna Ponsel bisa menangkap siaran televisi dimana saja. Dengan CSL Blueberry 9250 menonton televisi sambil mobile bisa dinikmati.

Tahun baru 2010 tinggal hitungan hari. Nampaknya, Ponsel TV dan Internet semakin banyak dicari. Meski kini banyak ditawarkan Ponsel dengan andalan aplikasi Internet dan layanan jejaring sosial, CSL mencari celah dengan tambahan fitur TV analog pada Blueberry 9250 ini. Tipe ini merupakan Ponsel QWERTY dengan TV analog berdimensi 117x61x13.5 mm seukuran QWERTY lainnya. Dengan layar 2.4” gambar yang nampak akan mampu diterima mata dengan baik.

TV analog menjadi unggulan Ponsel ini. Namun, aplikasi multimedia lainnya tidak luput dari benaman seperti halnya kamera VGA, CMOS, support lampu foto, MP3, MP4, MPEG, perekam suara, dan FM Radio. “Bisa jadi alternatif Ponsel hiburan,” kata Andy, penjaga salah satu gerai Ponsel di Jogja Phone Market, Jl. Sudirman, Jogja.

Bersaing dengan Ponsel baru lainnya, Blueberry 9250 juga menawarkan aplikasi jejaring sosial yang sedang marak. Untuk dukungan koneksi ke aplikasi tersebut, jalur koneksinya terbagi dalam dua jalur yakni koneksi WAP yang mendukung Facebook, Yahoo Messenger, dan MSN. Sementara jalur satunya lagi untuk koneksi dengan aplikasi berbasis Java yang mendukung eBuddy, Facebook, Yamee, dan Operamini. “Pada dasarnya koneksi ke Internet memiliki kecepatan yang sama,” lanjut Andy.

Selebihnya, Ponsel ini juga didukung dengan Gravity Sensor semacam shake phone namun dengan kemampuan mengubah beberapa jenis menu. Fungsi Gravity Sensor bisa dijalankan dengan “mengocok” Ponsel maka secara otomatis Wallpaper, gelombang radio, track musik maupun video, dan channel TV analog akan berubah dan berganti sesuai urutannya.

Priti Bernadette, pengguna Ponsel yang sedang survei Ponsel baru mengatakan, model shake phone pada tipe ini memiliki fungsi mengganti menu yang cukup banyak. “Yang saya tahu sebelumnya paling hanya mengganti wallpaper dan MP3 saja, kalau 9250 ini cukup lebih banyak fungsinya,” ujar Priti.

Selain itu, seperti keluaran CSL lainnya, Ponsel ini juga menyertakan aplikasi religi islami seperti waktu adzan dan arah kiblat salat.

Spesifikasi
Harga : Rp1.175.000
Jaringan: Dual on GSM
Dimensi : 117x61x13.5 mm
Layar : 2.4” QVGA Resolusi 320x240 pixel
Kamera : VGA
Multimedia : CMOS, lampu foto, MP3, MP4, MPEG, perekam suara, dan FM Radio
Koneksi : WAP, Java
Fitur lain : Facebook, Yahoo Messenger, MSN, Operamini, eBuddy, Yamee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar