Senin, 11 Januari 2010

E-Touch 707 Pro


Tak mau ketinggalan dengan selera pasar saat ini, e-Touch Mobile merilis Ponsel QWERTY di penghujung 2009 kemarin. Seri 707 Pro menjadi salah satu andalannya. Siapa pun tak mau menyangsikan, bahwa Ponsel QWERTY hingga kini masih dipercaya sebagai Ponsel potensial dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Meski produk QWERTY yang masuk pasaran lokal Jogja harus bersaing dengan pemain yang memiliki branding seperti Nokia, LG, dan Samsung, namun e-Touch tetap percaya diri masuk pasar dengan QWERTY barunya. Agaknya di awal 2010, e- Touch Mobile masih menjadikan Ponsel QWERTY sebagai andalan. e-Touch 707 Pro merupakan Ponsel QWERTY dual on GSM yang bisa difungsikan untuk modem.

Sebagai modem, Ponsel ini bisa disambungkan ke netbook untuk koneksi langsung jaringan Internet. “e-Touch 707 Pro bisa untuk modem notbook, juga bisa mengirim dan menerima email seperti SMS,” terang Marketing e-Touch, Anita sewaktu ditemui di gerai e-Touch Ambarrukmo Plaza Minggu (3/1). Kemampuan menerima email seperti SMS sangat dimungkinkan karena Ponsel ini telah dilengkapi teknologi push mail.

Seperti beberapa keluaran e-Touch sebelumnya, dalam 707 Pro juga diselipkan TV tuner dan beberapa multimedia lainnya. Untuk dukungan layar yakni berjenis LCD berukuran 2,4” yang mampu menampilkan gambar standar TV Ponsel lainnya. Namun untuk tipe 707 Pro ini tidak disertai stylush yang bisa dijadikan antena karena layarnya bukan layar sentuh. Multimedia yang ditanam melengkapi fi tur lain di antaranya pemutar MP3/MP4, image viewer, juga radio FM.

Selain itu e-Touch 707 Pro dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 MP. Anita menambahkan, fitur tambahan lainnya yakni fitur sensor gerak yang mampu mengubah suara pembicara, blacklist number, dan video ringtone. Yang menjadi kelebihan e-Touch 707 Pro yakni meski hanya memiliki akses data GSM setingkat GPRS, namun di dalamnya ditanam modem WLAN untuk koneksi WiFi sebagai alternatif koneksi ke jaringan Internet.

Dengan benaman WLAN, Ponsel ini mencoba bersaing dengan beberapa keluaran yang mengunggulkan koneksi WiFi seperti Beyond B71 dan HTC Touch. Sedang koneksi untuk keperluan data lainnya akan terbantu dengan sambungan Bluetooth A2DP dan micro USB. Dengan fi tur dan aplikasi yang ditawarkan, sewaktu awal e-Touch 707 Pro dibanderol dengan harga Rp1,19 juta per unit. “Harga pastinya menentukan permintaan pasar, bisa dengan cepat berubah,” kata Purnomo, Pemasar Djogja Sell.

SPESIFIKASI
e-Touch 707
Harga : Rp1, 19 juta
Jaringan : dual on GSM-GSM
Layar : LCD 2.4”
Kamera : 2MP
Multimedia : Kamera, pemutar MP3, MP4, TV tuner, radio FM
Konektivitas : GPRS dengan modem WLAN, Bluetooth, micro USB
Fitur lain : Image viewer, sensor gerak, video ringtone, blacklist number

3 komentar: