Sabtu, 10 April 2010

Mito Luxberry 301


Berbagai ponsel yang didesain khusus untuk kaum hawa kini mulai banyak mengisi pasaran. Salah satu pilihannya adalah ponsel MITO Luxberry 301. Ponsel dual GSM on yang terlihat mirip dengan ponsel Nexian She ini memiliki desain yang sangat feminim, dan fashionable.

Keunikan ponsel ini terlihat saat membuka tombol qwerty keypad, .yaitu dengan cara memutar 180 derajat, hingga tampilan ponsel tampak seperti ponsel slide. Bambang Priambodo dari Quick Reload Jogja megatakan ponsel ini memang memiliki banyak persamaan denga ponsel She keluaran Nexian. “Fiturnya memang hampir sama, tapi tetap ada beberapa perbedaan,” ujarnya.

Perbedaan yang terlihat dari fisik adalah ponsel MITO Luxberry 301 tidak menggunakan taburan berlian pada bodi ponsel. Selain itu resolusi kamera dan beberapa fitur yang ditawarkan pun berbeda. “Kamera kami 2MP, sedangkan Nexian sudah di atasnya. Perbedaan fiturnya hanya pada messenger,” ujar Bambang yang juga menjelaskan dalam ponsel Mito tidak terdapat messenger seperti Nexian messenger dalam ponsel Nexian She.

Dalam ponsel ini terdapat fitur MetCMotion, yaitu merupakan fitur shake control yang biasanya umum dipakai oleh kebanyakan ponsel brand lokal. Dengan hanya menggoyangkan ponsel ini ke arah kiri atau kanan, pengguna dapat menganti wallpaper dalam ponsel. Tidak hanya itu, fitur MetCMotion juga memungkinkan pengguna untuk mematikan alarm, dan sangat membantu saat mendengarkan musik.

Kamera yang disediakan dalam ponsel ini memiliki resolusi 2MP yang dilengkapi dengan lampu flash untuk mengambil gambar saat gelap. Dengan resolusi tersebut, kualitas gambar yang dihasilkan kurang tajam. Begitu juga saat mendengar music, suara yang dikeluarkan melalui speaker cenderung pecah dan sember, namun untuk mengakalinya, dapat menggunakan hands free untuk mendengarkan musik atau pun radio.

Layar dalam ponsel fashion ini cukup lebar, 2,4 inchi. Dalam tampilan utama ponsel ini, terlihat tombol navigasi , tombol pintas phone book, tombol menu dan tombol yang digunakan sebagai pemutar saat ponsel akan digeser.

Ketika ponsel ini diputar 180 derajat terlihat qwerty keypad yang berjaraj cukup renggang, untuk memudahkan saat mengetik sms. Di atas keypafd, terdapat beberapa tombol shortcut untuk akses cepat menuju beberapa menu, seperti mengetik SMS, audio player, radio, profil, dan kamera. Tombol untuk menggunakan sim card 1 atau sim card 2 juga terdapat dalam tombol shortcut ini.

Aplikasi yang ditawarka ponsel ini cukup beragam seperti Facebook, eBUddy, Friendster, dan Yahoo. Untuk jalur koneksi Mito Luxberry 301 menggunakan GPRS class 12. Kelengkapan lain disektor konektivitas adalah ketersediaan bluetooth 2.1 ( A2DP ) dan kabel data mini USB. Ponsel ini juga menyediakan Opera Mini sebagai browser bawaan untuk memudahkan browsing.

2 komentar:

  1. hari pertama istri beli hp ini, karena ingin tahu kemampuan kamera depan, settingan kamera di ubah front camera. setelah itu, muncul set tak tersedia, di tidak bisa dikembalikan ke back camera. Sudah di reset ke pengaturan awal, tapi tetap tidak bisa.

    BalasHapus