Sabtu, 10 April 2010

LG GD 900


LG seolah tak berhenti berkreasi dengan model ponsel. Berbagai model unik pernah dikeluarkannya, salah satunya adalah LG GD 900 Crystal.

Smartpahone ini cocok bagi yang mementingkan ponsel dari segi fashion. Desainnya yang futuristik terlihat sangat manis. Ditambah lagi dengan kristal touch pad transparan yang menjadi desain andalan ponsel sliding ini.

Selain kristal touch pad transparan, ponsel ini juga didukung oleh kamera 8 megapixel dan layar yang lega, sebesar 3 inchi yang sudah dilengkapi dengan teknologi capacitive touchscreen. Kepekaan touchscreen ponsel ini patut diacungi jempol. Hal tersebut membuat proses interaksi degan ponsel ini semakin mudah, karena tidak perlu menggunakan stylu, cukup tap screen dengan jari anda.

Teknologi S-Class User Interface yang membuat pengguna bisa menjajal sensasi baru bertelpon dengan hanya menggeser tiap-tiap jemari. Teknologi S-Class juga berlaku untuk keypad. Bahkan saat browsing, keypad bisa berfungsi layaknya touch pad pada laptop, cukup geser pointer lewat keypad dan pencet ketika sudah menyasar yang dituju.

Ponsel yang baru beredar di Jogja pada awal 2010 ini dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA yang sudah lengkap dengan kemampuan mengakses jaringan lewat Wi-Fi. Tidak perlu khawatir bagi yang daerah tempat tinggalnya belum tersedia jaringan 3G, karena masih bisa menggunakan GPRS, HSCSD dan EDGE sebagai alternatif kepentingan data. Hanya saja perlu diingat jika kecepatan pilihan alternatif tersebut tidak bisa dibandingkan dengan kecepatan 3G.

Fitur hiburan yang disediakan ponsel ini sudah cukup variatif, dari radio, pemutar musik hingga TV out. Namun dengan variasi hiburan yang beragam tersebut, LG tidak menyediakan earphone dalam paket kotak pembelian ponsel ini. LG sepertinya cukup percaya diri dengan hanya membekali Jack Audio berukuran standar 3,5 mm dalam ponselnya. Sayangnya, speaker pemutar musik kualitas dolby dalam ponsel ini berada dalam satu fungsi dengan earpiece yang mengeluarkan suara saat menerima telepon. Dalam penggunaan pemutar musik berkelanjutan, ditakutkan jika suara yang diterima ketika menerima telepon akan sember.

Fitur GPS yang merupakan fitur wajib dalam ponsel berteknologi tinggi justru tidak ada dalam ponsel ini, selain itu LG juga belum memasukkan fitur pelacak ponsel hilang yang kini sudah menjadi ciri khas vendor ponsel tersebut. Hal tersebut cukup disayangkan karena justru tidak dibenamkan untuk ponsel berteknologi tinggi dengan harga yang juga tinggi.

Bagi penghobi sms, mungkin kristal touch pad pada ponsel ini cukup membuat jengkel, karena memang dibutuhkan adaptasi untuk terbiasa menggunakan touch pad transparan. Namun tidak perlu khawatir, handwriting recognition bisa menjadi alternatif anda.

Harga yang ditawarkan ponsel ini cukup tinggi, yaitu Rp5.000.000. bagi yang berkantong tebal dan ingin tampil modis, ponsel ini memang ditujukan untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar