Selasa, 18 Mei 2010

HTC Desire siap rebut mahkota


Google Nexus One bisa saja disebut raja ponsel Android. Tapi boleh jadi tahtanya kini terancam dengan akan segera hadirnya HTC Desire ke pasar.

Klaim yang dilontarkan HTC tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya Desire bisa dibilang duplikasi dari Nexus One. Namun vendor asal Taiwan tersebut menambahkan Desire bakal lebih hebat dari sisi spesifi kasi ketimbang Nexus One. salah satu diantaranya, Desire sudah dilengkapi dengan fi tur multitouch, Flash Lite 4, dan teknologi UI terbaru buatan HTC, yaitu Sense.

Dilansir PC World, HTC Desire akan digelontorkan mulai Juni mendatang dengan pasar awal di Amerika Serikat dan selanjutnya menyebar ke penjuru dunia.

Ponsel pintar berbasis Android 2.1 ini punya banyak kesamaan dengan Nexus One. Tampilan luarnya baik dalam hal warna dan bahan juga disebut-sebut mirip.

Kandungannya pun ada kesamaan di kedua ponsel Android 2.1 tersebut. Prosesornya mirip. Baterainya juga berkapasitas 1400mAh. Ukuran layar pun sama-sama 3,7” 800x480 dengan tipe AMOLED.

Pun kamera yang dikemaskan, sama-sama 5 megapiksel dengan fi tur otofokus. Untuk ROM, juga sama-sama 512MB.

Tentu Desire punya perbedaan. RAM misalnya, 64MB lebih besar dibandingkan Nexus One (512MB). Tapi Desire tidak punya mikropon kedua di bagian belakang. Ia justru punya tombol-tombol fi sik dan trackpad optikal yang bisa diklik di bawah layar. Sayangnya hingga saat ini belum dirilis harga resminya.

Nexus One hingga saat ini bisa dikatakan belum bisa sesukses pendahulunya G1, karena masih belum menunjukkan tanda-tanda penjualan Nexus One bakal memuaskan Google.

Menurut data yang dikeluarkan Flurry, Nexus One yang diprediksi bisa terjual hingga 20.000 unit dalam sepekan sejak peluncurannya, malah hanya bisa menjual 80.000 unit setelah satu bulan Google merilisnya ke publik.

Angka tersebut tentu saja sangat kecil, apalagi bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti iPhone yang laku 600.000 dalam sebulan. Bahkan, dengan Droid yang samasama mengusung Android, Nexus One kalah jauh hingga 525.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar