Kamis, 03 Februari 2011

AMD Usung Kartu Grafis Penantang Quadro Nvidia


endor grafis dan chipset processor AMD mengusung dua kartu grafis kelas profesional terbarunya. Jajaran AMD FirePro baru ini bakal menjadi lawan tangguh bagi pasukan Quadro milik Nvidia.

Sebagai informasi, AMD FirePro merupakan kartu Graphics Processing Unit (GPU) papan atas yang ditujukan bagi kelangan profesional seperti video editor dan animator. Di kubu hijau Nvidia, lawan dari FirePro ini adalah Quadro.

Nah, kedua kartu grafis 'super' terbaru ini adalah AMD FirePro 2270 dan ATI FirePro V5800 DVI. FirePro 2270 disebut hadir tanpa fan, dan didesain agar konsumsi daya lebih kecil dari 10 watt. Kartu grafis ini juga mendukung konektivitas display port, DVI, dan VGA.

Sementara untuk ATI FirePro V5800 DVI dapat menampilkan dual-link DVI display. Dengan kartu grafis ini, pengguna dapat melakukan stretching image ataupun aplikasi pada satu monitor, yang diperluas menjadi dua. Kartu ini pun mendukung 30-bit display pipeline. Alhasil kualitas gambar pun lebih tajam.

"Karena kekuatannya serta kemampuannya menampilkan multi-display, solusi terbaru dari AMD FirePro 2270 dan ATI FirePro V5800 DVI akan memberi nilai lebih," papar Janet Matsuda, General Manager AMD Professional Graphics, seperti detikINET kutip dari hothardware, Rabu (02/02/2011).

AMD FirePro 2270 dipasarkan dengan harga mulai dari US$ 149 (sekitar Rp 1,3 Jutaan), sementara ATI FirePro V5800 DVI mulai US$ 469 (sekitar Rp 4,1 Jutaan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar