Senin, 04 Oktober 2010

3 Amunisi Baru Lenovo di Bulan Oktober


Memasuki bulan Oktober, vendor komputer asal China, Lenovo, menghadirkan tiga produk baru untuk segmen berbeda. Satu buah desktop, plus dua laptop.

Untuk kategori desktop, Lenovo menghadirkan ThinkCentre A70 sebagai pembaharuan dari seri A58. Dari sisi desain, produk desktop bercasing ini lebih ramping sekitar 25 persen ketimbang pendahulunya. Selain itu, A70 juga memiliki ukuran layar sebesar 18,5 inch.

Dari sisi spesifikasi, desktop ini diperkuat prosesor Intel E5500. Sedikit tanggung karena tak menggunakan keluarga core i sekalian. Untungnya dari sisi RAM, produk ini telah berbekal 4 GB. Desktop A70 ini ditujukan untuk kalangan small medium business (SMB) dan dibanderol mulai USD 550 tanpa OS.

"Mengapa SMB? Karena secara fitur kita ada Think Vantage, recovery system maupun data migration yang lebih cocok bagi kalangan tersebut," jelas Inti Harsono, distribution manager Lenovo Indonesia, Senin (4/10/2010), saat memamerkan produk tersebut kepada awak media di Menara BNI 46.

Produk kedua yang diperkenalkan Lenovo adalah Thinkpad Edge 15 inch, yang kini menyasar kalangan grafis dan gamer. Spesifikasi produk ini adalah: prosesor Intel Core i7, RAM 4 GB, HDD 500 GB dan grafis ATI Mobility Radeon HD545. Harganya USD 1499.

Terakhir, Lenovo merilis jenis laptop murah di luar keluarga ThinkPad dan ideaPad. Namanya Lenovo B460 yang merupakan pembaharuan dari seri B450 terdahulu.

"Sasaran laptop ini adalah entry level, atau perusahaan yang maunya laptop murah," tukas Inti. B460 merupakan laptop dengan besar layar 14 inch yang dibanderol USD 550 tanpa OS.

Fitur-fiturnya antara lain HDD berkecepatan 7200 Rpm, APS, serta recovery system. Walau targetnya entry level, produk ini juga diperkuat Lenovo Enhanced Experience yang mampu meningkatkan performa laptop Lenovo yang dipaket dengan Windows 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar